WHAT'S NEW?
Loading...

Momen Yang Tepat - Ilustrasi Khotbah Kristen

Tidak setiap orang dapat menyebut dirinya seorang fotografer, sekalipun banyak orang dapat menggunakan kamera dan mengambil gambar. Permasalahannya terletak pada gambar yang dihasilkan. Gambar hasil jepretan seorang fotografer terlatih memiliki sisi keindahan dan kekuatan yang mampu berbicara. Mengapa demikian? Karena seorang fotografer tahu persis kapan ia harus membidikkan kamera ke obyek yang diabadikan. Dibutuhkan sikap sabar dan enerjik untuk menangkap momen yang tepat. Tanpa momen, keberhasilan dari suatu foto tidak akan tercapai, sekalipun penyinaran dan hal teknis lainnya sudah tepat.

Demikian juga, salah satu kunci kesuksesan kita dalam hidup ini adalah melakukan sesuatu tepat pada waktunya. Kita harus belajar melakukan sesuatu menurut waktu Tuhan bukan waktu kita. Diperlukan iman dan kesabaran agar kita bisa melakukan sesuatu menurut waktu Tuhan. Yesus begitu berhasil selama pelayanan-Nya di dunia ini sebab Ia selalu melakukan sesuatu tepat pada waktunya.

Seperti Saul, kita seringkali mengambil tindakan atau keputusan sendiri mendahului Tuhan, apalagi jika kita sedang menginginkan sesuatu. Seharusnya kita menunggu waktu Tuhan dengan sabar; kegagalan itu sering disebabkan oleh emosi yang bergolak di dalam diri kita!Marilah kita belajar untuk menyerahkan emosi kita ke bawah pengendalian Roh Kudus, agar kita tidak terpancing menuruti dorongannya. Ingatlah bahwa pengendalian diri adalah salah satu dari buah Roh ( Galatia 5:22 ). Jika sudah waktunya Tuhan, maka segala sesuatu seperti yang dikehendakiNya pasti terjadi.


( Gideon Anang Prakosa )



0 comments:

Post a Comment